The Road Ahead 6 januari 2011

, , 4 comments
alhamdulillah ALLAH-O-AKBAR luar biasa akan nikmat ALLAH yang selalu mengalir dalam kehidupan saya.

tidak pernah menyangka umur saya mencapai 22 tahun, subhanallah panjang sekali hari-hari saya di dunia (mencoba mengkalkulasikannya dengan detik....hehe)
sebenarnya kalau boleh buka pendapat yang ganjil, dari kecil saya meramal hidup saya tidak terlalu panjang di dunia, apalah artinya ramalah pribadi (yang entah dari ramalan ini datang dan saat itu saya menyakininya, hmmm..pastinya dari syaitan).


dalam teori saya, umur kejayaan fisik dan otak manusia ada pada umur 20'an sedang kejayaan hidup dalam artian penyempurnaan kualitas hidup dan kesuksesan dicapai setelahnya.
Bill gates dalam bukunya berjudul The Road Ahead menuliskan:
"masa belajar di perguruan tinggi adalah masa dimana anda memiliki segala jenis pengalaman baru dan anda memimpikan mimpi yang gila-gilaan, kami pada saat itu masih muda dan beranggapan bahwa kami memiliki seluruh waktu yang ada di dunia ini"
tidak heran pada akhirnya Bill gates menjadikan masa mudanya sebagai awal sebuah revolusi hidup.


ada pula kisah menarik Mario teguh:
"Segera selepas masa balita,
saya menjadi Mario Kecil yang pengkhayal.
Semua orang menertawai kebiasaan saya
berbicara mengenai khayalan saya,
seperti contohnya;
Saya berbicara gagah di atas bukit
dan ada ribuan orang mendengarkan
di seputar kaki bukit.
Dan khayalan itu terus memotivasi saya,
sampai Tuhan memberi ijin membangun bukit
yang saya namai MT Golden Ways.
Khayalan adalah sebuah bentuk doa"
khayalan yang dimaksud disini bukan sebuah khayalan semu yang tersia-sia.
pernah suatu kali teman saya bertanya tentang mimpi-mimpi saya,
apa perbedaan antara mimpi cita-cita dan mimpi punguk merindukan bulan?
mimpi punguk merindukan bulan adalah contoh mimpi yang buruk karena ia tidak pernah bangkit untuk berusaha, hanya merekam mimpi dalam pikiran tidak ada usaha untuk meraih apa yang diimpikan, sebuah pesimis diri!!

seorang kakek bijak dalam buku The Noticer berkata ketika kamu berfokus pada apa yang diperlukan, kamu akan mendapati kebutuhan itu meningkat. kalau kamu memusatkan pikiranmu pada apa yang kamu punya, dengan segera kamu akan memusatkan pikiran pada hal-hal lain yang sebenarnya kau sudah lupa kalau kaupunyai-dan merasa lebih buruk!
kalau kamu menetapkan pikiranmu pada kehilangan, kamu akan lebih cenderung untuk kehilangan.

Namun perspektif yang penuh rasa syukur membawa kebahagian dan kelimpahan ke dalam kehidupan seseorang.
ketika kita gembira orang lain akan gembira didekat kita, dan mengingat kesempatan dan dorongan datang dari orang,
apa yang terjadi dengan seseorang yang semua orang senang berada didekatnya?
dia mendapatkan lebih banyak kesempatan dan dorongan,
dan apa yang terjadi pada kehidupan yang dipenuhi kesempatan dan dorongan?
kehidupan yang dipenuhi kesempatan dan doroangan mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak kesempatan dan dorongan, dan kesuksesan pun menjadi tidak terelakan.


terakhir sebelum saya "menutup hari" ke-22 tahun, saya kutip beberapa kalimat dari doa seorang sahabat:
"detik berlalu tanpa atau dengan kau beri makna, jam berganti tanpa atau dengan pedulimu, hari-hari berlari tanpa atau dengan baktimu"
selamat datang wahai umur, saya menyambut kedatanganmu dengan penuh suka-cita,
ya Rabb ijinkan sisa umur ini bermanfaat bagi saya, dan jadikan kualitas hidup saya meningkat dalam waktu yang telah Kau tetapkan atas jalanku.
amin ya Rabbil'alamin





yogyakarta 6 januari 2011
jacklyn hendrita di umur 22 tahun

4 comments:

  1. weeow nice Post henrita......

    ReplyDelete
  2. hahaha lil tarzan :p used google transltd?
    did u undrstnd complete it? :D

    ReplyDelete
  3. amiin...

    ====

    ngomong-ngomong soal mimpi, khayalan atau mimpi pungguk merindukan yang ngegarukin di waktu kecil... wew @_@ -'ngegarukin'-

    hmm... kebiasaan khayalan kecil yang 'sia-sia' saya adalah ketika sedang melakukan perjalanan sekolah...
    biasanya kan kalau berangkat sekolah dengan berjalan kaki -dan seperti kebanyakan anak laki-laki- (ini klaim gak jelas yah..? mengatasnamakan 'kebanyakan anak laki-laki' padahal belum pernah survey sih.. *_*) yang sukanya film-film hero..., waktu berjalan saya dihabiskan dengan mengkhayal sebagai ksatria super hero (seperti power ranger atau sebangsanya), dalam dunia imajinasi itu saya mengkhayal menemukan sebuah benda yang dapat mengubah saya jadi jagoan super...!!! lalu menjadi penyelamat bagi orang-orang yang diancam oleh rampok, garong, dst... hingga monster atau makhluk-makhluk asing lainnya seperti saya.... kakakaka

    setelah bertumbuh dan berkembang, saya sadari itu hanyalah khayalan pengantar saya sekolah saja !, tapi dibalik itu saya ambil hikmahnya, khayalan itu ternyata memacu 'gairah' saya untuk dapat bersemangat dalam menjalani masa-masa tersebut.

    lumayankan ??? jadi teman bagi diri sendiri di saat sepi dalam keramaian, dan tanpa sadar menjadi motivator juga... ^_^

    ReplyDelete
  4. hahahaha ya sama saya jg pernah berkhayal d masa kecil, iya bener khayalan itu memacu gairah untuk selalu bersemangat. hehehehe sip deh sang ceritanya sang.
    :D

    ReplyDelete

tinggalkan nama manis anda saat berkomentar. (^_^)v